News Update01 November 2016 05:09:07: SMA 1 Raih Juara 1 Lomba Cipta Lagu Perjuangan

Muda Ganesha Berbagi dan Berbakti

Bookmark and Share
03 Juni 2018 - 16:17:48 » Diposting oleh : admin » Hits : 416
Muda Ganesha Berbagi dan Berbakti

Alumni SMA Negeri 1 Purworejo yang tergabung dalam Muda Ganesha (MG)  bersama PT Taspen dan Bank Mandiri Taspen (Mantap) menggapai keberkahan Ramadan di Kabupaten Purworejo. Mereka memberikan tali asih kepada ratusan guru dan pensiunan guru serta karyawan SMA N  1, SMPN 2, dan SDN Kaligesing.

Penyerahan tali asih dirangkai dengan kegiatan buka bersama di Aula SMA N 1 Purworejo, Kamis, Jumat, 1 Juni 2018 petang. Hadir Ketua MG pusat yang saat ini menjabat Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Sesmenpan) Dwi Wahyu Atmaji, serta direksi dan  PT Taspen Pusat, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto dan Bank Mandiri Taspen.

Tiga sekolah yang para guru/karyawan dan pensiunannya menerima tali asih merupakan almamater dari Dwi Wahyu Atmaji. 

“Kami berharap tidak hanya dilihat bentuk dan jumlahnya. Pemberian tali asih ini menjadi wujud bakti serta penghargaan kepada para guru dan karyawan di sekolah yang telah mendidik dan membimbing kami dalam menuntut ilmu,” kata Dwi Wahyu Atmaji.

Menurutnya, kegiatan alumni mengabdi tidak hanya dilakukan kali ini. Dalam berbagai kesempatan, MG juga aktif berpartisipasi memberikan sumbangsihnya kepada sekolah dan masyarakat di Kabupaten Purworejo. 

“MG akan terus berpartisipasi untuk Kabupaten Purworejo. Misalnya dengan pemberian beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu dan pembangunan sarana prasarana sekolah,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Atmaji, alumni juga akan melakukan kegiatan napak tilas tentara pelajar dengan berziarah ke makam-makam pahlawan yang ada di Kabupaten Purworejo. Kegiatan yang akan dikemas dengan karnaval bertajuk kepahlawanan itu diharapkan dapat menjadi event tahunan yang mendukung program Romansa Purworejo Tahun Kunjungan Wisata 2020.

“Purworejo ini sah menjadi kota pahlawan karena banyak pahlawan nasional yang berasal dari Purworejo. Saya berharap kegiatan napak tilas nanti bisa menjadi event tahunan edukasi dan wisata,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Purworejo Padmo Sukoco MPd, menyatakan bahwa kegiatan sosial pemberian tali asih kali ini menjadi bukti keberhasilan sekolah dalam menamamkan pendidikan karakter kepada siswa. Meski banyak yang telah menjadi orang sukses dan sibuk berakvitas di luar Purworejo, para alumni selalu dapat menyempatkan diri menunjukkan baktinya kepada para mantan gurunya.

“Wujud bakti seperti ini sekaligus menjadi inspirasi adik-adiknya agar dapat terus menjalin hubungan yang baik dengan almamaternya,” katanya.

Tags :

Info Terkait

Tinggalkan Komentar

  • Nama
  • Website
  • Komentar
  • Kode Verifikasi
  • 163 + 9 = ?
Banner
PROFIL SISWA SMANSA
MOTIVASI MENPAN
WAKIL GUBERNUR MENGAJAR
GURU SAAT ALUMNI MENGAJAR
PAMITAN GURU SMA1 YANG KE AUSTRALIA
PAMERAN SAAT WAGUB MENGAJAR
Student Of The Year
tiga siswa SMA 1 Purworejo berhasil mendapatkan nilai sempurna atau 10
Ketua Komite
Penyerahan Siswa 2018
Enam Siswa SMA N 1 Purworejo Maju OSN Tingkat Nasional
Delegasi OSN 2018 Audensi dengan Bupati Purworejo
Wakil SMAN 1 Purworejo Terpilih Sebagai Guru SMA dan Pustakawan Berprestasi Tk Jawa Tengah Tahun 2018
Peraih Medali OSN 2018 bersama Bupati, Kepala Sekolah dan Ketua Komite
Hubungi Kami
SMA NEGERI 1 PURWOREJO
Jalan Tentara Pelajar 55 Purworejo
Telepon : (0275) 321537 & 321241
Fax : (0275) 321537
Email : sma1pwj@yahoo.com
Chatting
Statistik Member
Member:265 Orang
Member Aktif:265 Orang
Member Baru Hari Ini:0 Orang
Statistik Pengunjung
Pengunjung Online:2
Total Pengunjung:183671
Total Hits:584818